Ketep Pass Siap Sambut ‘New Normal’

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Magelang, Ketep Pass, terus berbenah menyambut new normal paska pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membuat video simulasi panduan untuk pengunjung saat berwisata mengunjungi obyek wisata Ketep Pass mendatang.

Kepala Bagian Pemasaran dan Promosi Objek Wisata Ketep Pass, Edwar Alfian, mengatakan, pengambilan gambar video simulasi dilaksanakan pada Jumat (06/06/2020) kemarin. “Rencana bila tempat wisata mulai dibuka kembali dan menerapkan protokol kesehatan new normal maka perlu dibuatkan panduan dalam bentuk video simulasi,” katanya.

Adapun secara teknis panduan tersebut, meliputi, pengunjung datang parkir diabani petugas parkir dan disambut selamat datang oleh petugas parkir dan diarahkan menuju loket GP 2. Petugas memastikan pengunjung memakai masker dan memeriksa suhu badan dengan thermo gun, jika suhu normal diarahkan cuci tangan, jika suhu diatas normal tidak diperkenan masuk agar beristirahat dan dianjurkan periksa kesehatan.

Setelah cuci tangan dipersilahkan untuk membeli tiket masuk di loket. Pengunjung masuk melalui Museum Volcano Theater dengan sistem one way satu arah. Petugas museum memastikan pengunjung dengan batasan waktu kunjung di museum dan tidak boleh berkerumun.

BERITA REKOMENDASI