Ketersediaan Kamar di RS Rujukan Covid-19 di Magelang Masih Aman

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Masyarakat Kabupaten Magelang, diminta tidak kwatir terkait ketersediaan Tempat Tidur (TT) untuk pasien terkonfirmasi Covid-19. Pasalnya di empat Rumah Sakit rujukan diwilayah ini, masih cukup tersedia. Meski demikian, warga tetap diminta menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

“Meski ketersediaan tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Magelang aman, namun masyarakat tetap kami minta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Jangan pernah terlena dan menganggap enteng virus ini. Semua harus bergerak dengan mengetatkan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Senin (1/2/2021).

Disampaikan, dari empat RS rujukan Covid-19 diwilayah ini, yakni RSUD Muntilan, RS Merah Putih, RS Aisyiyah Muntilan dan RS Subbhanul Wathon, tempat tidurnya masih cukup tersedia. Bahkan pihaknya juga masih menyiapkan beberapa lokasi lagi, jika terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi.

“Sebagai antisipasi, kami akan optimalkan juga Puskesmas Pembantu di Gulon. Disini ada 13 TT. Kemudian juga ada 10 TT di Laboratorium kebencanaan milik Universitas Diponegoro, juga di Gulon. Semua sudah kami siapkan, termasuk anggarannya juga,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya berharap hal itu tidak terpakai. “Kita berdoa saja, pandemi covid-19 segera berakhir. Apalagi setelah vaksinasi dilakukan. Tren hingga awal februari ini saja, perkembangan kasus di Kabupaten Magelang, cenderung menurun. Dimana angka kesembuhan terus meningkat. Sebaliknya, angka penambahan kasus baru juga semakin berkurang,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI