Ketua KPU Kota Magelang Luncurkan Buku

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – KPU Kota Magelang meluncurkan buku berjudul 'Pemilu 2019 Kota Magelang Dalam Angka' di Kantor KPU Kota Magelang, Rabu (18/12/2019) sore. Buku ini mencerminkan perjalanan tahapan dari awal Pemilu 2019 hingga selesai dalam bentuk angka-angka atau grafik.

"Hal ini agar mudah dimengerti, mudah dibaca," kata Ketua KPU Kota Magelang Drs Basmar Perianto Amron MM usai peluncuran.

Didampingi keempat anggota KPU Kota Magelang dan Sekretaris KPU Kota Magelang Ira Wahyu CK SSos MM, Basmar menambahkan dalam buku ini juga disampaikan dalam proses tahapan yang cukup panjang juga cukup banyak dinamikanya. Dari proses pendaftaran, saat peserta Pemilu menyerahkan dukungan hingga masa perbaikan, berapa yang tidak memenuhi syarat maupun lainnya, termasuk hingga penetapan pemenang Pemilu.

"Semua bisa dilihat di buku tersebut, dengan kualitas dan kuantitasnya," tambahnya.

Buku tersebut dibagikan kepada stakeholder terkait, baik peserta Pemilu, Pemerintah Kota Magelang, LSM maupun lainnya. Setiap masyarakat juga dapat mengaksesnya di website KPU Kota Magelang.

Pembuatan dan penyusunan buku ini dinilai sebagai langkah awal, bahwa nantinya di setiap penyelenggaraan akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kinerja dalam bentuk buku yang mudah dipahami masyarakat.

"Kinerja bukan berbentuk laporan, tetapi dalam bentuk buku," katanya sambil menambahkan hal seperti ini juga akan dibuat pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 mendatang untuk diketahui masyarakat secara luas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI