Ketua RT dan RW di Purworejo Bakal Terima Insentif

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo bakal memberikan dana insentif kepada ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW). Insentif ini rencananya bakal diberikan setiap tiga bulan menggunakan APBD tahun 2020 sebesar Rp 250 ribu.

“Dana insentif ini nanati akan disalurkan setiap tiga bulan dengan dana APBD,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Senin (10/2).

Dalam Koordinasi kepala desa (Kades) se Purworejo di pendapa rumah dinas bupati setempat, Agus Bastian mengatakan, ada dua regulasi yang di sosialisasikan, pertama regulasi terkait pemberian insentif kepada ketua RT dan RW serta regulasi terkait dana transfer desa (ADD, Dana Desa, Penghasilan staf dan PDRD).

“Regulasi pemberian insentif ini diatur melalui Perbup Purworejo Nomor 73 Tahun 2019 tentang Pemberian Insentif Kepada Ketua RT dan Ketua RW dari APBD,” jelasnya.

Agus Bastian berharap dalam pelaksanaannya nanti benar-benar dapat memahami dengan mekanisme pemberian insentif
Kepada ketua RT dan Ketua RW dimaksud. Mulai dari penganggaran, pelaksanaan, penyaluran, penggunaan, penatausahaan dan pertanggungjawabannya.

“Dengan adanya insentif ini tentu harapannya dapat menambah semangat sekaligus sebagai motivasi, khususnya kepada ketua RT dan Ketua RW dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab di wilayahnya,” tandasnya seraya menambahkan, Pemkab juga akan memperhatikan kesejahteraan anggota Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) dan perangkat desa lainnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI