KH Hamid AK Ketua Umum MUI Purworejo

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – KH Hamid AK SPdI dikukuhkan sebagai Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purworejo untuk masa khidmah 2020-2025. KH Hamid AK dikukuhkan bersama pengurus lainnya di pendapa rumah dinas bupati Purworejo oleh Ketua Umum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji MSi.

“Alhamdulillah masih ada yang mau menjadi pengurus MUI, karena menjadi pengurus MUI itu jelas harus menambah (meluangkan) waktu, menambah tenaga, menambah pikiran dan lainnya,” kata KH Ahmad Darodji, Kamis (30/9).

Jabatan sebagai Ketua MUI akan berbeda dengan menjadi camat atau pejabat lainnya yang mendapatkan kehormatan. Sedang jabatan MUI itu dibutuhkan masyarakat tapi bekerja secara sukarela. “Jadi silahkan digunakan dengan sebaik-baiknya. Termasuk juga untuk ikut mensosialisaikan pencegahn covid, bisa melalui ceramah pengajian, khutbah, dan lainnya,” jelas KH Ahmad Darodji.

Terkait dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak, KH Ahmad Darodji mengajak MUI sebagai perekat persaudaraan, untuk selalu menjaga persatuan. “Jangan sampai terjadi bentrokan satu sama lain. Silahkan berbeda pilihan tapi jangan sampai terjadi bentrokan karena banyak yang setelah Pemilu ada yang kalah lalu terjadi bentrokan. Sebagai ulama kita tidak hanya mengambil langkah yang benar tetapi juga harus tepat,” tandasnya. (Nar)

 

MUI

BERITA REKOMENDASI