Klaster Keluarga Mendominasi di Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Hingga saat ini, klaster rumah tangga (keluarga) mendominasi jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Magelang. Dari 21 kecamatan diwilayah ini, hampir semua kecamatan terdapat klaster keluarga. Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi hingga Senin (14/12/2020), ada 4243 orang. Rinciannya, 1177 dalam penyembuhan, 2956 sembuh dan 110 meninggal.

Selain klaster keluarga itu, juga ada enam klaster yang lain. Diantaranya klaster tempat kerja. “Untuk klaster tempat kerja ini ada di beberapa kecamatan saja. Diantaranya, Kecamatan Salam, Mungkid, Mertoyudan, Muntilan dan Tempuran. Kemudian ada juga klaster pondok pesantren di tiga kecamatan, yakni Tegalrejo, Tempuran dan Kaliangkrik,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain tiga klaster itu, kata Nanda, juga ada klater Rumah Sakit. Yakni di dua rumah sakit, yakni RSUD Muntilan dan Rumah Sakit Merah Putih. Ada juga klaster pasar, di Pasar Rejowinangun dan Pasar Grabag. “Kemudian ada juga klaster acara, yakni di Secang, Bandongan, Srumbung dan sebuah event di Borobudur. Terakhir adalah klaster perjalanan, yang umumnya dialami warga setelah bebergian dari luar Magelang,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI