Klaster Pasar Rejowinangun Tambah 1 Positif Warga Windusari

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Minggu (20/9/2020) mengalami perlambatan. Jika dalam beberapa hari selalu bertambah belasan pasien baru, kali ini hanya ada satu orang. Ia seorang perempuan usia 56 tahun, warga Kecamatan Tegalrejo. Namun demikian, saat ini juga ada satu pasien positif yang dinyatakan sembuh, setelah hasil swabnya negatif. Ia merupakan perempuan, usia 29 tahun dari Windusari.

“Untuk tambahan satu pasien positif itu, merupakan klaster di salah satu pasar terbesar di Kota Magelang. Dengan adanya satu pasien baru dan satu sembuh itu, jumlah akumulasi pasien positif diwilayah ini ada 395 orang. Rinciannya, 21 dirawat di sejumlah rumah sakit, 81 menjalani isolasi mandiri, 280 sembuh dan 13 meninggal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara peta sebaran pasien positif diwilayah ini, lanjut Nanda, saat ini ada 20 dari 21 kecamatan yang warganya telah terpapar Covid-19 diwilayah ini. Paling banyak Kecamatan Mertoyudan dengan 22 orang. Kemudian Kecamatan Secang dengan 12 orang dan masing-masing 10 orang dari Kecamatan Grabag dan Candimulyo. Kemudian di Kecamatan Borobudur ada 7 dan Kecamatan Mungkid serta Tegalrejo masing-masing ada 5 orang. Untuk Kecamatan Salam dan Ngablak, masing-masing ada 4 orang. Selanjutnya di Salaman, Windusari, Tempuran dan Pakis dengan masing-masing tiga orang. “Untuk kecamatan Muntilan dan Ngluwar, masing-masing ada dua orang. Sedang di Kajoran, Dukun, Bandongan, Srumbung dan Kaliangkrik, ada satu orang,” sebutnya.

BERITA REKOMENDASI