Klenteng Kong Ling Bio Tidak Gelar Perayaan Imlek

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Klenteng Kong Ling Bio atau Cahaya Sakti Kota Temanggung tidak menyelenggarakan perayaan tahun baru Imlek 2572/2021 untuk mencegah penularan dan mendukung segera berlalunya Pandemi Covid-19. Meski begitu Klenteng tetap buka untuk memberikan kesempatan umat beribadah.

Ketua Klenteng Kong Ling Bio Temanggung Edwin Nugroho mengatakan tempat ibadah tetap buka dari pagi sampai malam dan memberikan kesempatan pada umat untuk sembahyang. ” Sembahyang diperbolehkan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Edwin Nugroho, Senin (8/2).

Edwin mengatakan pengurus klenteng telah mengumumkan pada umat untuk menerapkan secara ketat protokol kesehatan, baik di rumah, beraktivitas di luar rumah, apalagi beribadah di klenteng. Agar jauh dari virus, selalu sehat dan dikarunia rizki berlimpah.

Dia mengatakan sesuai jadwal sebenarnya Jumat lalu ada kegiatan ritual membersihkan rupang dan klenteng. Namun tahun ini tidak diselenggarakan dengan pertimbangan mencegah penularan Covid-19 dan agar Pandemi Covid-19 segera berlalu.

” Meski begitu, kegiatan membersihkan rupang dan klenteng tetap dilakukan namun sangat terbatas, hanya beberapa orang saja,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI