Klinik KJP Fajar Siap Melayani Kesehatan Masyarakat Magelang

Editor: Ary B Prass

MAGELANG (KRJogja.com)– Masyarakat Mertoyudan Magelang kini boleh nyicil ayem. Pasalnya, di sana kini telah hadir Klinik KJP Fajar sebagai pusat pelayanan kesehatan. Keberadaan klinik ini  memiliki misi menjadi tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitarnya dan sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan di Mertoyudan.

"Selain memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat sekitar, KJP Fajar juga memiliki misi tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan fasilitas penunjang bagi pasien, menyiapkan tenaga medis dan paramedis yang kompeten dan bekerja sama dengan rumah sakit sebagai rujukan terpadu untuk kasus yang memerlukan tindakan lebih lanjut," terang H Boedhi Setiajid SH MH, pemrakarsa KJP Fajar yang juga Ketua Umum IKAL 49, dalam siaran pers yang dikirim Rabu (20/12/2017).

KJP Fajar memang milik Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) angkatan 49, sebagai manajer klinik ditunjuk Umi Sukiswati. Klinik ini merupakan cabang dari KJP Depok Jawa Barat. "KJP Fajar sudah beroperasi beberapa bulan lalu dan dalam waktu dekat akan buka 24 jam nonstop. Kami terus berbenah, peralatan medis dan laboratorium tahap demi tahap disempurnakan. Bahkan, bulan Maret 2018 mendatang KJP Fajar akan buka layanan IGD 24 jam pula," terang Umi.

Klinik KJP Fajar terletak di Jl Letnan Tukiyat, dusun Jakan Kulon, Desa Pasuruan Kecamatan Mertoyudan Magelang. Di sini ada poli umum, poli gigi, spesialis jantung, spesialis anak, spesialis kandungan, lab, apotek, serta home care. Klinik ini punya misi menjadi terdepan dalam layanan kesehatan di tingkat pratama, mengutamakan layanan dan kepuasan kepada penggunaan jasa kesehatan, serta menjalin kerjasama dengan institusi pemerintah seperti BPJS maupun asuransi swasta.(*)

 

BERITA REKOMENDASI