KNPI Deklarasikan Anti Golput

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magelang, mengadakan sosialisasi pemilu dan deklarasi pemuda-pemudi Anti Golput. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Rumah Makan Progosari, Mungkid, Selasa (27/02/2018), dihadiri puluhan perwakilan organisasi kepemudaan anggota KNPI diwilayah.

“Tahun 2018 ini merupakan tahun pemilu di berbagai daerah, termasuk di Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang. Tahapan-tahapan pemilu sudah mulai berjalan baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah maupun Bupati dan Wakil Bupati Magelang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Magelang, Ariyanto.

Disampaikan Ari, jika kegiatan ini merupakan sebuah bentuk upaya mendorong pemuda pemudi menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya. ”Jangan sampai Golput atau bahasa lainnya tidak memilih dalam kesempatan lima tahun sekali ini, karena satu suara akan sangat berpengaruh lima tahun kedapan,” imbuhnya.

Sementara acara yang berkerja sama dengan KPU Kabupaten Magelang itu, juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin. Disampaikan Afiffudin,  jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya sudah menunggu lama peran serta KNPI dalam Pilkada dan sekarang terbukti dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dan melalui KNPI Kabupaten Magelang ini, saya harapkan mampu mendorong pemuda pemudi dalam mengsukseskan Pilkada,  karena pemuda punya sumbangsih yang cukup besar dalam pilkada,” paparnya.

Dalam kesempatan ini pula dilakukan  deklarasi Pemuda Kabupaten Magelang yang berisi Setia kepada Pancasila dan UUD 1945 dan Tidak akan memilih  golput. Dengan adanya deklarasi ini KNPI Kabupaten Magelang dan KPU Kabupaten Magelang mengharapkan mampu menunjukan jati diri pemuda pemudi di kabupaten Magelang  dan KNPI menyatakan menghormati dan menyerahkan sepenuhnya pilihan para anggota tanpa harus menyangkut pautkan lembaga. (Bag)

BERITA REKOMENDASI