KNPI Harus Berani Berorientasi Bisnis

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah Bintang Yudha Daneswara mengajak pengurus KNPI DPD Kabupaten Temanggung untuk berani berorientasi bisnis atau mendapat keuntungan finansial dalam menjalankan roda organisasi. Dana yang didapat itu nantinya untuk membiayai berbagai kegiatan sosial.

 

" KNPI tidak hanya jadi organisasi kemasyarakatan bersifat sosial, tetapi harus berani berbisnis dalam berkegiatan," kata Bintang saat melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Temanggung, Sabtu (6/8).

Dia menegaskan keuangan KNPI selama ini antara lain berasal dari iuran anggota dan negara. Maka itu dengan adanya dana yang didapat dari kegiatan yang mendatangkan keuntungan finansial itu tidak lagi membebani kas organisasi. Dia mencontohkan kegiatan yang mendatangkan uang itu seperti menyelenggarakan even lomba.

Pria yang akrap disapa Danes itu berharap DPD KNPI Kabupaten Temanggung tidak ada perpecahan sehingga dapat berkonsentrasi dalam peran serta mengisi pembangunan.

Bupati Temanggung Muladi Bambang Sukarno menantang DPD KNPI Kabupaten Temanggung untuk ikut serta dan berperak aktif dalam pembangunan. Pemuda jangan hanya diam tetapi harus aktif bergerak dan berperan dalam pembangunan.

" Pemuda jangan menunggu diajak, tetapi aktif berperan dalam pembangunan," katanya.

Dia menyampaikan pembangunan yang dilakukan di Temanggung berupa fisik dan non fisik. Pembangunan fisik diantaranya infrastruktur berupa gedung pemerintah, jalan, jembatan dan sejumlah layanan publik.

" Pembangunan non fisik seperti pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan," katanya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Temanggung Muhammad Masthur mengatakan siap terlibat dan mengawal jalannya pembangunan yang berjalan. " Kami mendukung program pemerintah seperti dalam pembangunan, menangkal radikalisme dan terorisme serta peredaran narkotika," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI