KNPI Magelang Bantu Ponpes Peralatan Desinfektan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Magelang mengirimkan alat kesehatan berupa tangki semprot disinfektan, hand sanitizer, masker, disinfektan dan vitamin C ke pondok-pondok pesantren di Magelang.

“Kegiatan ini merupakan sedikit kontribusi KNPI dalam rangka penanggulangan Covid-19, juga bertujuan untuk mengenalkan KNPI ke pesantren. Di sisi lain, KNPI sebagai organisasi yang punya tujuan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang juga mengikuti agenda-agenda pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19,” kata Ariyanto, Ketua DPD KNPI Kabupaten Magelang, disela-sela menyalurkan bantuan ke Pondok Pesantren Mambaul Hikmah di Ketunggeng Dukun dan Ponpes Luqman Al Hakim di Adipuro Kaliangkrik, Rabu (30/12/2020).

Disampaikan Ariyanto, dalam upaya pencegahan covid-19 sudah dilakukan oleh banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta. “Namun karena belum tahu sampai kapan pandemi ini berlangsung, maka kita tidak boleh lelah berusaha mengurangi persebarannya,” ajaknya.

Ariyanto merasa sangat bersimpati terhadap santri yang masih tetap tegar mengaji dalam keadaan yang kurang menentu. Semoga para santri dan pengasuh senantiasa dalam keadaan sehat.

“KNPI mendorong organisasi kemasyarakatan pemuda serta donatur yang ada di dalam maupun luar Kabupaten Magelang untuk senantiasa berkoordinasi dalam memberikan sumbangan dalam rangka penanggulangan Covid-19 sehingga merata,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI