Kodim 0706 Temanggung Gladi Penanganan Bencana dan Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

Dia menekankan perlunya mentaati prosedur kesehatan seoptimal mungkin dalam penanganan bencanan seperti saat evakuasi korban. Namun perlu fleksibility demi keselamatan jiwa. Saat evakuasi harus pakai masker, diusahakan tidak saling bersentuhan satu dengan lainnya, meski jarak berdekatan.

Dia menyampaikan tema latihan di Temanggung adalah penanganan bencana tanah longsor. Temanggung sebagai daerah potensi bencana alam, daerah yang kerap terjadi seperti Kandangan, Tretep, Candiroto dan Kaloran.

Dalam penanganan bencanan, kata dia, Kodim 0706 Temanggung mensiapkan 350 personel, yang dibakup 350 personel dari Korem 072 Pamungkas, sehingga total menjadi 700 personel. Bakup pasukan itu diantaranya satu kompi zeni, yang punya peralatan yang untuk memperlancar jalnya penangulanagn tanah longsor. Satu peleton tenaga kesehatan dengan mobil ambulan, perlengkapan, untuk pelayanan bencana lama tersebut.

” Bakup sesuai dengan kebutuhan pengaan bencana. Harapannya warga selalu waspada bencana, menyelamatkan jiwa lebih pentig dan taat pada himbauan dari pemerintah,” Kata dia. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI