Kodim Magelang Mutasi Tiga Danramil

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jabatan beberapa Komandan Koramil (Danramil) di jajaran Kodim 0705 Magelang diserahterimakan, Rabu (22/01/2020). Kegiatan corp raport serahterima jabatan yang dipimpin Komandan Kodim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto SSos tersebut dilaksanakan di Gedung Prajurit kodim setempat.

Kapten Arm Jumiyanto yang sebelumnya menjabat Pasi Ops Kodim Magelang menduduki jabatan baru sebagai Komandan Koramil 22 Tempuran menggantikan Kapten Arm Wadi. Selanjutnya Kaplten Arm Wadi menduduki jabatan barunya sebagai Komandan Koramil 14 Muntilan yang sebelumnya dijabat Kapten Arh Suhadi.

Kapten Arh Suhadi sendiri menduduki jabatan barunya sebagai Komandan Koramil 12 Sawangan menggantikan Kapten Inf Sukenang yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Dalam pelaksanaan sehari-hari, Kapten Arm Jumiyanto masih merangkap sebagai Pasi Ops, sambil menunggu penggantinya.

Dandim mengatakan pergeseran jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal yang lazim, disamping dalam rangka pembinaan personel dan organisasi. Mutasi juga bertujuan untuk pengembangan serta peningkatan penguasaan wilayah terutama pada jabatan satuan komando kewilayahan.

Pergeseran jabatan diharapkan menjadi iklim perubahan yang baik dilingkungan kerja dan wilayah tanggungjawabnya.  "Di lingkungan TNI AD, pergeseran jabatan adalah hal yang lazim guna pembinaan personel dalam mencapai perbaikan kinerja di Satuan," katanya.

Anto Indriyanto juga berharap dengan jabatan baru yang diemban maka akan muncul semangat baru di lingkungan wilayah kerjanya. Semangat kerja bagi para pejabat baru diharapkan bisa meningkatkan kreasi dan inovasi bagi Danramil dalam melaksanakan tugas Koramil guna mendukung tugas tugas Kodim. (Tha)

BERITA REKOMENDASI