Kodim-Perbakin Adakan Kejuaraan Menembak

PURWOREJO (KRjogja.com) – Kodim 0708 Kabupaten Purworejo bersama Pengkab Perbakin Purworejo menggelar kejuaraan menembak terbuka 2016. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Garnizun Purworejo, Sabtu (10/09/2016) ini diikuti sekitar 400-an atlit menembak dari berbagai daerah di eks Karesidenan Kedu dan Banyumas.

Dalam kejuaraan ini memperebutkan Tropy Dandim Cup. Kelas yang dilombakan masing-masing tiga posisi pompa 25m open, tiga posisi gas 33m open, benchrest pompa/gas open (baut), dan posisi pompa 25m lokal.

“Lomba menembak ini sudah berlangsung sejak tahun lalu dan akan kita dijadikan sebagai kalender tahunan,” kata Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya di sela-sela pembukaan kejuaraan itu.

Kegiatan menembak ini lanjut Aswin Kartawijaya, diharapkan dapat untuk memasyarakatkan olahraga menembak, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi para petembak yang berdomisili di daerah. “Yang lebih penting lagi, jaga keamanan selama pelaksanaan lomba,” tegasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI