Kodim Purworejo Hijaukan Desa Keburuhan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Kabupaten Purworejo berhasil menggerakkan warga masyarakat untuk bersama-sama melakukan penghijauan di wilayah pesisir pantai selatan (Pansel). Kegiatan ini dipusatkan di Desa Keburuhan Kecamatan Ngombol Purworejo, yang sekaligus untuk mengantisipasi pemanasan global.

"Terlebih desa ini sedang merintis pariwisata dengan Objek Pantai Keburuhan," kata Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya di  sela penanaman pohon di Desa Keburuhan, Kamis (20/04/201).

Baca Juga :

Kodim Waspadai Gerakan Komunis

Akibat Bencana Alam, Kodim Utamakan Jaringan Irigasi

Gerakan penanaman pohon ini lanjut Aswin Kartawijaya yang didampingi Danramil 15 Ngombol Kapten Inf Bambang Wahyudi, selain melibatkan jajaran Kodim, juga Polri, perangkat dan masyarakat desa sekitar, pelajar, organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan elemen masyarakat lainnya.

Menanam 20 ribu pohon terdiri pohon akasia 10.000 batang, munggur 5.000 batang, jati 3.000 batang, serta hahoni dan jabon merah masing-masing 1.000 batang. Penanaman difokuskan pada lingkungan desa dan pantai Keburuhan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI