Kodim Purworejo Siagakan 353 Anggota

PURWOREJO, KRjogja.com – Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Purworejo sejak beberapa hari terakhir telah menyebabkan berbagai kejadian bencana alam, terutama banjir dan tanah longsor. 

Kondisi cuaca ini diperkirakan masih akan terus  berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Warga yang bermukin di daerah rawan bencana diharap untuk selalu siaga, jika sewaktu-waktu terjadi tanda-tanda akan datangnya bencana untuk segera mencari perlindungan.

"Akhir-akhir ini situasi di wilayah Kabupaten Purworejo curah hujan cukup tinggi yang mengakibatkan terjadinya banjir, tanah longgsor dan sebagainya," kata Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Kepala Staf Kodim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Sulistyono. 

Guna menghadapi dan mengantisipasi timbulnya korban, terutama korban jiwa, Kodim 0708 Purworejo melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam di halaman Makodim setempat, Kamis (30/11).
Gelar apel ini ini diikuti 353 personil Kodim dan melibatkan pasukan dari Yonif 412 Mek, Polres Purworejo, BPBD, Sat Pol PP, Orari, PMI, FKPPI dan relawan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI