Kodim Temanggung Gelar Latihan Menembak Bagi Prajurit

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG. KRJOGJA.com – Kodim 0706 Temanggung menggelar latihan menembak bagi personelnya, ditengah Pandemi Covid-19 untuk pemeliharaan kemampuan menembak. Latihan menembak tetap dilaksanakan setiap tiga bulan sekali kendati ditengah Pandemi Covid-19.

“Bagaimanapun kemampuan menembak harus tetap terjaga, sehingga tetap gelar latihan menembak,” kata Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Kurniawan disela latihan menembak lapangan Kedungumpul, Rabu (16/09/2020).

Dikatakan latihan menembak sebagai pemeliharaan kemampuan menembak di lingkungan personel TNI. Latihan ini meliputi kemampuan menembak laras panjang dan pistol. Menembak ini untuk jarak 100 meter. “Target minimal mendapat nilai 70. Kemampuan personel kami telah memenuhi target,” kata dia.

Dikemukakan latihan selama tiga hari mulai Selasa sampai Kamis. Terakhir adalah latihan menembak dengan pistol, Kamis. Sejumlah perwira pemegang pistol harus mengikuti latihan ini.

Personel, yang ikut latihan menembak, dikatakannya sekitar 350 personel, atau seluruh personel TNI yang ada di Kodim dan Koramil. Senjata yang digunakan SS 1 dan P1 buatan PT Pindad. Posisi menembak antara lain, tiarap dan berdiri.

Dikatakan, selain latihan menembak pihaknya juga lakukan pelatihan peningkatan bela negara pada generasi muda di daerah tersebut. Dimaksudkan agar mereka dapat membela negara dalam berbagai situasi, termasuk pada masa Pandemi Covid-19. (Osy)

BERITA REKOMENDASI