Kodim Temanggung Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0706/Temanggung gencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 pada warga di Kabupaten Temanggung, untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi dan terciptanya herdimmunity.

Dandim Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan serbuan vaksin pada Sabtu (3/7) dengan sasaran 1.000 orang dalam satu hari yang terbagi 500 vaksin dilaksanakan di Kodim Temanggung dan 500 vaksin lainnya dilaksanakan di beberapa puskesmas.

“Vaksinasi hari ini merupakan program satu juta vaksin dalam satu hari,” katanya.

Dikatakan sebanyak 500 vaksin di puskesmas tersebut dilaksanakan di Puskesmas Wonoboyo 200 vaksin, Puskesmas Kedu 150 vaksin, dan Puskesmas Tretep 150 vaksin.

“Jadi kami kerja sama dengan Dinkes Temanggung, karena 1.000 vaksin tersebut harus habis dalam 2 hari,” katanya.

Dia mengatakan dalam program satu juta vaksin dalam satu hari yang dilaksanakan Kodim Temanggung dalam beberapa hari terakhir total sudah mancapai 4.000 vaksin.

“Diharapkan pekan depan Kodim 0706 dapat lagi sehingga bisa melakukan vaksin lagi untuk masyakat,” katanya.

Dikatakan sasaran vaksinasi dari kodim kategori usia 18 tahun ke atas atau yang sudah bisa divaksin, sedangkan untuk puskesmas-puskesmas masih menyasar untuk lansia.

Kurniawan Hartanto mengatakan vaksinasi di Kodim lebih menyasar pada komunitas. Maka itu pada warga atau komunitas dipersilahkan mendaftar jika berminat untuk mengikuti vaksinasi. ” Daftar dahulu ke Kodim dan nanti kami atur jadwalnya,” katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI