Komunitas ‘Jumputan’ Siap Bantu Pemasaran UMKM Kabupaten Magelang

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, menyambut baik peran serta komunitas Jumat Motret Produk Gratisan (Jumputan) untuk membantu pemasaran produk-produk UMKM di Kabupaten Magelang melalui visualisasi produk.

“Pandemi Covid-19 telah membuat perubahan yang begitu besar dan cepat, sehingga memaksa masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk berinovasi sehingga setidaknya bisa tetap terus bertahan,” kata Bupati, saat menerima Komunitaels Jumputan di Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, saat ini banyak produk-produk UMKM dari Kabupaten Magelang yang cukup menarik, namun demikian masih ada kendala di packagingnya sehingga masih butuh banyak pendampingan. Ia berharap dengan adanya komunitas Jumputan ini, nantinya bisa ikut berkontribusi dalam memasarkan UMKM terutama melalui visualisasi produk.

“Sekali lagi kami sangat menyambut niat baik dari komunitas Jumputan ini, semoga kegiatan ini juga bisa bernilai ibadah. Kedepan melalui Dinas Perdagangan nanti kita juga akan memperkenalkan para pelaku UMKM dengan Tokopedia dan yang lainnya, sehingga nanti masyarakat mau belanja bisa melalui Tokopedia tapi produknya dari UMKM kita,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Jumat Motret Produk Gratisan (Jumputan), Desi Rialistiowati menjelaskan bahwa, komunitas Jumputan merupakan komunitas yang peduli dengan UMKM, yang hadir sejak ketika masa Pandemi Covid-19 muncul.

Menurutnya, pada saat itu banyak sekali permasalahan yang diterima oleh komunitas Jumputan diantaranya terkait sulitnya rekan-rekan UMKM untuk memasarkan produknya karena harus beralih dari pemasaran secara konvensional menjadi pemasaran secara online.

BERITA REKOMENDASI