Komunitas Pengusaha Purworejo Bantu Ratusan Disabilitas dan Warga Miskin

PURWOREJO, KRJOGJA.com Komunitas pengusaha Kabupaten Purworejo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagi paket sembako untuk penyandang disabilitas dan warga miskin terdampak pandemi, Senin (15/11/2021). Sebanyak 680 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

Pembagian sembako dilaksanakan dengan bekerja sama Dinas Sosial Kependudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdukkbpppa) Kabupaten Purworejo.

“Kami bekerja sama dengan dinas sosial karena mereka memiliki data tentang warga yang membutuhkan bantuan,” kata koordinator baksos Daniel, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Menurutnya, baksos tersebut menjadi kesempatan para pengusaha untuk berbagi di tengah situasi pandemi. Komunitas pengusaha, katanya, kerap berkumpul dan berdiskusi tentang situasi masyarakat yang kesulitan akibat dampak pandemi.

Diskusi itu, lanjutnya, diwujudkan dalam bentuk baksos. Komunitas pengusaha menggalang donasi dan berhasil mengumpulkan sumbangan yang diwujudkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 150 ribu perpaket.

BERITA REKOMENDASI