KONI dan BNI Apresiasi Arkan, Peraih Perak Cabor MPI PON XX

PURWOREJO, KRJOGJA.com – KONI Kabupaten Purworejo dan Bank BNI memberikan apresiasi kepada Muhammad Arkan Baihaqi, di rumahnya Desa Somorejo Kecamatan Bagelen, Kamis (14/10/2021) malam. Muhammad Arkan merupakan atlet muda cabang olahraga Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Jawa Tengah yang berhasil meraih medali perak untuk nomor Mix Relay Threatle dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – XX di Papua.

KONI Purworejo hadir didampingi pengurus cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Ketua KONI Purworejo Sumaryanto mengatakan, kehadirannya bertemu Arkan merupakan wujud kebanggaan karena ada atlet muda Purworejo yang mampu mengharumkan nama Jawa Tengah. “Arkan masih muda, tapi sudah mampu menorehkan prestasi unggul, meski olahraga MPI masih sebatas eksebisi dalam PON XX,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, usai penyerahan.

Menurutnya, Muhammad Arkan Baihaqi melewati proses seleksi dan latihan yang panjang sebelum akhirnya mampu berprestasi dalam PON XX. Arkan terjaring ikut seleksi ketika cabor MPI resmi dibentuk di Purworejo.

Pelajar kelas IX SMPN Ragunan Jakarta itu terjaring dalam seleksi dan mengikuti rangkaian latihan di Purworejo. Arkan yang merupakan atlet renang, latihan lari dan menembak. “Cabang MPI yang diikuti Arkan, terdiri atas lari 800 meter, renang 50 meter, dan menembak lima sasaran maksimal 50 detik. Peraih waktu tercepat memenangkan pertandingan, jadi setiap atlet harus menguasai teknik ketiganya,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI