KONI Kota Magelang Berharap Penambahan Perolehan Medali

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang tidak memasang target muluk-muluk pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah di Surakarta, 19-25 Oktober. Yang diinginkan hanya perbaikan peroleh medali.

Hal ini seperti dikatakan Ketua Umum KONI Kota Magelang Budi Cahyadi usai mengikuti pelepasan kontingen Porprov Jawa Tengah dari Kota Magelang yang dilaksanakan di halaman belakang komplek Kantor Setda Kota Magelang, Kamis (18/10/2018). Ada beberapa cabang olahraga yang memiliki potensi bisa meraih medali emas untuk Kontingen Kota diantaranya tarungdrajat, selam, tinju, menembak, arung jeram maupun lainnya.

"Lima cabang olahraga tersebut termasuk prioritas pendulang emas, meskipun kami juga tidak mengesampingkan cabang olahraga  yang lain. Kami mensuppot semua cabor untuk perolehan prestasi yang maksimal," katanya.

Sebanyak 86 atlie, 33 official dan 22 pendamping yang dalam Kontingen Kota Magelang dalam Porprov Jateng tahun 2018 dilepas menuju ke Surakarta. Upacara pemberangkatan dipimpin Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, yang juga membacakan sambutan tertulis Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT.

Sebanyak 86 atlet tersebut turun di 20 cabor yang dipertandingkan. Walikota Magelang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Walikota Magelang berharap agar para duta Kota Magelang ini mampu membawa nama baik daerah dengan prestasi yang membanggakan.

Kontingen Kota Magelang juga diharapkan bisa menjalin persatuan dan kesatuan, mengingat olahraga bukan hanya kompetisi semata, namun juga ada makna persaudaraan dan persahabatan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI