KONI Purworejo Berkolaborasi dengan Disparbud

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk berbagai even kegiatan olahraga dan pariwisata. Menyusul banyaknya potensi wisata di Purworejo yang juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga.

“Sekarang orang datang ke objek wisata (Obwis) tidak sekedar duduk-duduk atau menonton panorama alam atau suguhan hiburan. Tapi mereka sering kali ingin terlibat langsung dalam berbagai aktifitas yang ada, termsuk olahraga,” kata Kepala Disparbud Purworejo Agung Wibowo AP MM, Rabu (05/08/2020).

Dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama KONI dan Disparbud di Serketariat KONI Purworejo, Agung Wibowo menandaskan bahwa kerjasama antara KONI dan Disparbud kini menjadi sangat penting mengingat kedua lembaga ini memiliki tujuan yang bisa dilakukan bersama. “Kolaborasi antara KONI dan Disparbud bisa saling mendukung dan kerjasama saling menguntungkan,” jelasnya.

Sedang berbagai sarpras olahraga yang dibangun di lokasi wisata akan menjadi semarak jika dilakukan berbagai even olahraga di sana. “Secara otomatis ini juga akan mendongkrak jumlah kunjungan wisata,” katanya seraya menambahkan, bahwa even olahraga di objek wisata sangat mungkin diikuti peserta dari luar negeri.

Berbagai even olahraga yang digelar di objek wisata ini menurut Ketua KONI Purworejo Gunarwan, memiliki peran ganda untuk kemajuan olahraga di Purworejo. “Selain untuk meningkatkan prestasi olaraga, sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga dan menjaring bibit atlet dari berbagai pelosok desa di Purworejo,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI