KONI Purworejo Diminta Cetak Atlet Berbakat

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo periode 2021-2025 dilantik dan resmi bertugas mengawal pembangunan olahraga di Purworejo. KONI dituntut untuk terus menjaring talenta muda berbakat dan mencetaknya menjadi atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah.

Pelantikan dilakukan Plt Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistyana SH MH, Jumat (19/11/2021) sore. Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiyabudi dan sejumlah pejabat, menyaksikan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM mendorong para pengurus KONI periode 2021-2025 untu dapat terus menghasilkan atlet-atlet terbaik dari berbagai cabang olahraga (Cabor).

“KONI harus mampu mencari bakat-bakat atlet dari seluruh wilayah Kabupaten Purworejo, karena banyak anak-anak berprestasi yang kemungkinan belum terpantau. Pembinaan atlet terutama bagi atlet usia dini juga harus terus ditingkatkan, sehingga akan bermunculan banyak prestasi olahraga dari Purworejo,” tuturnya.

Olahraga, kata Bupati, merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan bangsa, terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Olahraga berperan pada peningkatan kesehatan jasmani, kualitas hidup serta membentuk karakter generasi bangsa.

Guna mencapai kemajuan dalam bidang olahraga, lanjutnya, sangat diperlukan sinergitas antara Pemkab, Pengurus KONI dan seluruh warga masyarakat. Karena memajukan olahraga merupakan tanggung jawab bersama dengan KONI sebagai tulang punggungnya.

 

BERITA REKOMENDASI