KONI Purworejo Kembalikan Dana Hibah Rp 1 M

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo akhirnya mengembalikan dana hibah sebesar Rp 1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo. Pengembalian dana hibah atas permintaan Pemkab melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sebagai leading sektor.

“Permohonan pengembalian dana KONI terkait dengan penanganan pandemi covid-19,” kata Bendahara Umum KONI Purworejo Widiarso Yuliantono SH, Kamis (04/06/2020).

Sebelumnya kata Widiarso Yuliantoro, hibah anggaran KONI tahun 2020 dari Pemkab Purworejo sebesar Rp 2.28.000.000 dan sudah masuk rekening KONI. Namun karena adanya pandemi covid-19 sehingga sebagian anggaran yang belum digunakan untuk dapat dikembalikan. “Kita sepakati untuk dikembalikan, Rp 1 miliar,” jelasnya.

Pada kesempatan terpisah Kepala Dinas Pendididikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MH juga mengakui, bahwa dana hibah KONI sebagian diminta untuk dikembalikan, guna mendukung penanganan pandemi corona yang membutuhkan dana besar. “Tidak hanya KONI, bahkan anggaran seluruh SKPD di Purworejo diminta sebagian untuk dikembalikan,” katanya.

Diakui, dengan pengembalian dana itu beberapa kegiatan tidak dapat dilaksanakan. “Termasuk kegiatan olahraga maupun kegiatan lainnya yang melibatkan orang banyak,” tandasnya.

Sesuai protokoler covid-19 lanjut Sukmo Widi Harwanto, Pemkab Purworejo juga melarang berbagai kegiatan yang melibatkan orang banyak, termasuk kegiatan olahraga yang tentu melibatkan orang banyak. (Nar)

BERITA REKOMENDASI