Konsleting Listrik, Rumah Zaedun Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Rumah seorang petani, Zaedun (50) warga Dusun  Muncar Krajan RT 01 / RW 01 Desa Muncar Kecamatan Gemawang Temanggung ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, diduga api berasal dari hubungan arus listrik.

Pelaksana tugas Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan rumah Zaedun terbakar Minggu (25/11) sore sekitar pukul 16.25 WIB. Zaedun dan keluarganya selama sebab pada waktu kebakaran tidak berada di rumah. 

"Tidak ada korban jiwa dan luka pada kejadian kebakaran ini," kata Gito, Senin (26/11).

Dia mengatakan Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB, Zaedun pergi ke Temanggung untuk suatu urusan keluarga. Sehingga rumah dalam keadaan kosong. Hingga kemudian tetangga korban, Slamet, Iswoto dan Reswanto mengetahui ada asap tebal mengepul di salah satu kamar tidur.

Warga, katanya, lalu bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena materail rumah mudah terbakar sehingga pemadaman sulit dilakukan. Api lekas menjalar dan menghanguskan rumah.

"Warga sulit memadamkan, rumah akhirnya hangus terbakar," katanya, kerugian mencapai Rp 25 juta. BPBD sudah memberikan bantuan logistik pada korban, sementara material masih diusahakan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI