Konsumen Premium Semakin Terpinggirkan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Konsumen premium di Kabupaten Purworejo, khususnya sepeda motor kini semakin kesulitan. Bahkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang masih menyediakan premium pun menolak pemotor yang ingin mengisi BBM jenis ini.

“Kami sudah antri cukup lama, tapi ternyata ditolak. Padahal kendaraan roda empat pengguna premium tetap dilayani,” kata Himawan, salah satu pemotor asal Kecamatan Banyuurip Purworejo, Senin (3/6).

Akibat penolakan ini, sejumlah pemotor yang hendak mengisi BBM jenis premium di SPBU ini terpaksa harus beralih ke BBM jenis lain.

Himawan mengaku menyesal dengan adanya pembedaan pelayanan yang diterapkan di sebuah SPBU ini. Apalagi penolakan hanya untuk sepeda motor yang memiliki hak untuk menggunakan bahan bakar premium. “Jika memang ada larangan untuk sepeda motor, tolong ini disosialisasikan juga dan apa dasar aturannya,” kata Himawan mengkritik.

Keluhan ini juga disampaikan Sutrisno, pengendara sepeda motor lain warga Desa Sokowaten Kecamatan Banyuurip. Dirinya mengaku menyesalkan pelayanan di SPBU ini dan dianggap tidak memperhatikan sisi keadilan. “Ini namanya tidak adil, mobil boleh beli premium sedang motor dilarang,” keluhnya.

Sementara itu, salah seorang pengelola SPBU ini Wan Iman Setyawan mengaku belum mengetahui adanya kejadian itu. Namun, pihaknya menegaskan bahwa selama ini tidak ada larangan terhadap pemotor untuk mengisi premium di SPBU yang dikelolanya. “Saya malah belum tahu, coba nanti saya cek dulu,” katanya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI