Kontingen Kabupaten Magelang Maju Popda Provinsi Jateng

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Setelah tidak dapat dilaksanakan tahun lalu akibat Pandemi Covid-19, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah dihelat kembali tahun ini. Menggunakan metode hybrid, ajang olahraga tingkat pelajar digelar secara virtual dan secara langsung, pada tanggal 14-17 November 2021 di Semarang.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein melepas langsung Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Stadion Gemilang, Minggu (14/11/2021) kemarin.

Angkatan pertama ini akan bertanding pada event Popda Jawa Tengah pada 14-17 November 2021 ini. Dalam kesempatan itu, ada 46 atlet dan official yang dikirim akan bertanding dalam cabang olahraga Atletik, Pentaque, Sepatu Roda, Panahan, Bola voli pasir serta Tenis Meja.

Sebanyak 46 atlet ini, sebelumnya menjuarai ajang Popda tingkat karisedenan Kedu pada Oktober 2021 lalu. Khusus untuk cabang olahraga panahan Kabupaten Magelang berlaga di Stadion Abu Bakrin Kabupaten Magelang berhasil menempati podium di 18 nomor pertandingan dan menjadi Juara Umum, dengan 7 Medali Emas, 9 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu.

“Sebagai wakil Kabupaten Magelang, mohon kiranya atlet dan official untuk berusaha membawa nama baik Kabupaten Magelang,” pinta Kepala Disparpora.

BERITA REKOMENDASI