Koordinasi Ditingkatkan, Temanggung Kejar Target Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

TEMANGGUNG, KRjogja.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengejar capaian vaksinasi di atas 50 persen dari target sasaran dalam dua minggu kedepan. Setidaknya 68 ribu vaksin disediakan dan melibatkan 1.053 tenaga kesehatan.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Kristi Widodo mengatakan percepatan vaksinasi mutlak diperlukan agar Temanggung segera berada di level 2 dari level 3 saat ini. Untuk mencapai level 2 harus lebih dari separuh target sasaran sudah divaksin. Di Temangung ditetapkan target vaksinasi 624.346 jiwa.

“Rapat koordinasi lintas sektoral diantaranya untuk mengejar target. Rapat koordinasi dihadiri pula TNI dan Polri,”kata Kristi Widodo, usai rapat koordinasi lintas sektoral, Kamis (21/10).

Kristi Widodo menyampaikan tujuan rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga monitoring harian dan mingguan Pandemi Covid-19. Intinya adalah Temangung masih pada level 3, karena cakupan vaksinasinya yang belum mencapai 50 persen dari total sasaran untuk terciptanya herd immunity. Kemudian untuk lansia belum mencapai 40 persen..

Dikatakan dua hari lalu telah mendapat alokasi vaksin berdasar surat dari Kementerian RI sebanyak 118 ribu dosis. Vaksin itu akan disuntikkan selama dua mingu kedepan, artinya paling lambat pada tangga 30 Oktober 2021, harus selesai.

Jika vaksin itu dapat dipergunakan semua, kata dia, cakupan vaksinasi di Temanggung secara total sudah lebih dari 50 persen dan lansia bisa lebih dari 40 persen. Sehingga dengan dua indikator tersebut diharapkan penetapan level pandemi dua minggu kedepan daerah tersebut sudah turun ke level 2.

BERITA REKOMENDASI