Koperasi Diminta Tingkatkan Inovasi

MAGELANG, KRJOGJA.com – Di era kompetisi terbuka saat ini, koperasi diminta untuk meningkatkan inovasi atau terobosan agar bisa bersaing dengan lembaga keuangan profesional lainnya. Hal ini penting agar sebutan koperasi sebagai saka guru atau tiang utama perekonomian masyarakat benar-benar terealisasi.

Demikian antara lain diungkapkan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT di forum pelatihan manajemen pengelolaan koperasi pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang di Hotel Atria Magelang, Selasa (4/8/2020).

Walikota Magelang menggaku koperasi di Indonesia sudah ada sejak 73 tahun lalu dan secara kuantitas tambah banyak. Namun, berharap sumber daya manusia (SDM) koperasi, khususnya yang ada di Kota Magelang, untuk berinovasi melahirkan terobosan yang bisa lebih memajukan koperasi. Koperasi yang maju maka akan mengangkat usaha kecil dan ekonomi rakyat.

Diakui, tantangan saat ini semakin berat. Pengurus koperasi harus memiliki komitmen tinggi dan mampu merumuskan strategi menghadapi pergerakan ekonomi terkini.

BERITA REKOMENDASI