Korban Tenggelam Pantai Jetis Hanyut Sampai Banyuwangi

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jenazah Topik Nur Hidayat, korban tenggelam di Pantai Jetis Desa Patutrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, hanyut sampai terdampar di Pantai Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (13/1/2020). Jenazah dikenali sebagai Topik berdasar ciri gelang dan celana pendek bertulis huruf S yang dikenakannya saat tenggelam, 1 Januari 2020. 

Berdasar informasi yang dihimpun Basarnas Yogyakarta, korban ditemukan terdampar di pantai oleh penjaga Taman Nasional Alas Purwo. Jenazah yang kondisinya sudah mulai rusak itu, dievakuasi ke RS Blambangan Banyuwangi untuk proses autopsi. "Informasi itu disebarkan termasuk kepada kami, kemudian Basarnas menghubungi kepala desa Tamansari," ungkap Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto, kepada KRJOGJA.com, Rabu (15/1/2020). 

Pihak desa memberitahu keluarga korban dan didampingi Basarnas berangkat ke Banyuwangi. Mereka memastikan bahwa jenazah itu adalah Topik Nur Hidayat. Keluarga mengenali korban dari gelang dan celana yang dipakai. 

Jenazah kemudian dibawa ke Purworejo untuk dimakamkan pihak keluarga. "Dalam perjalanan kembali dari Banyuwangi, jenazah langsung dimakamkan," tuturnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI