Korban Tsunami Dimakamkan di TPU Giriloyo Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Satu lagi korban tsunami di Tanjung Lesung Pandeglang dimakamkan di komplek TPU Giriloyo Kota Magelang, Selasa (25/12/2018). Kalau Senin (24/12/2018) yang dimakamkan Abiyosa Lanang Kapindo, Selasa dimakamkan Hery Kristianto yang merupakan ayah kandung Abiyosa. Lokasi makam Hery tidak jauh dengan lokasi makam putra keduanya ini.
 
Istri Hery, Firda Setyawati, juga ikut mengantar jenasah suaminya hingga tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Giriloyo Kota Magelang. Dengan menggunakan kursi roda, Firda mengikuti prosesi pemakaman jenasah suaminya dari awal hingga akhir. Bahkan ia juga ikut menaburkan bunga ke atas makam suaminya dengan dibantu salah satu adik Hery, Heru Setyawan, dan dipegangi mertuanya, Maryadi.
 
Salah satu adik Hery Kristianto, Rudi Prasetyo, kepada wartawan usai acara pemakaman Hery Kristianto diantaranya mengatakan Minggu lalu ia bermaksud akan kembali ke Magelang. Namun sesampainya di wilayah Cirebon ia ditelepon ayahnya, Maryadi, dan diminta untuk ke lokasi kejadian tsunami di Pandeglang berkaitan dengan adanya kejadian tsunami.
 
Senin siang jenasah kakaknya berhasil ditemukan. Proses identivikasi pun dilakukan. Rudi mengenal keberadaan jenasah kakaknya diantaranya dari bentuk badan maupun lainnya. Setelah proses pemeriksaan dan identivikasi selesai, jenasah Hery Kristianto langsung dibawa ke Magelang dengan menggunakan kendaraan ambulan. 
 
Selasa pagi sekitar pukul 04.00 jenasah Hery Kristianto tiba di rumah yang ada Kampung Karanggading Kota Magelang. Jenasah Hery juga sempat dibawa ke kampung halaman istrinya di daerah Kebonpolo Kota Magelang, sebelum dibawa ke TPU Giriloyo. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI