KORPRI Harus Responsif Terhadap Perkembangan Zaman

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Anggota Korp Pegawai RI (KORPRI) harus bisa lebih responsif terhadap kondisi perkembangan zaman. Untuk itu diperlukan langkah antisipasi agar kedepan lebih siap dalam menghadapi perubahan.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengikuti zaman. Kalau tidak kita akan terlindas,” kata Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah Teguh Winarno, Rabu (5/2/2020).

Dalam pengukuhan pengurus KORPRI Kabupaten Purworejo untuk periode lima tahun kedepan yang dilakukan dalam Muskab KORPRI Teguh Winarno menandaskan, bahwa KORPRI harus mampu memberikan contoh yang baik dan mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan. “Anggota KORPRI harus cerdas, kreatif, responsif, dan inovatif,” tegasnya.

Semetara itu dalam Muskab KORPRI ini Sukmo Widi Harwanto SH MM yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purworejo secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Purworejo untuk periode lima tahun ke depan.

Teguh Winarno juga mengajak kepada seluruh anggota KORPRI untuk dapat berperan lebih aktif bagi masyarakat. “Dalam memberikan pelayanan harus bisa lebih murah, lebih mudah dan cepat,” tambahnya.

Muskab lanjut Teguh Winarno, memeliki keleluasaan tertinggi dan strategis. Muskab dapat mengevaulasi program yang lalu dan merumuskan agenda lima tahun kedepan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI