Korsleting Listrik Hanguskan Dua Rumah Warga

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Rumah Rofik (55) dan Askur (35) warga Dusun Prampelan 2 RT 4 RW 8 Desa Kemploko Kecamayan Kecamatan Tembarak hangus terbakar Kamis (3/5). Tidak ada korban dan luka, untuk sementara korban bersama anggota keluarganya mengungsi di rumah saudara.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Heny Widiyanti mengatakan kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena penghuni sedang di warung yang berada di depan bangunan. Hingga kemudian tiba-tiba terlihat api dari kamar dan semakin membesar hingga membakar rumah beserta isinya.

Dikatakan pada saat kebakatan itu tidak ada aktifitas di dapur sehingga diduga dari konsleting arus pendek listrik. Warga yang mengetahui adanya kebakaran itu lantas berusaha membantu pemadaman, namun karena bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga api lekas membesar. "Api merembet ke rumah Maskur yang berada disamping rumah Rofik," katanya.

Pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung mengatakan selain pemedam kebakaran, tim SAR, relawan BPBD, anggota Kodim 0706 dan Polres Temanggung telibat dalam pemadaman. Kerugian kebakaran berkisar Rp 35 juta. (Osy)

BERITA REKOMENDASI