Kota Magelang Aman Bagi Penyandang Disabilitas

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kondisi Kota Magelang saat ini dirasa sudah cukup kondusif dan aman bagi para penyandang disabilitas, khususnya tuna netra. Jalan-jalan di Kota Magelang sudah rata. 

"Silahkan coba ke Pecinan, pasar, tidak ada lubang. Semuanya bisa dilewati dengan aman," kata Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Magelang Fajar Abdul Amin di sela-sela kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Pertuni Kota Magelang di Sasana Pelayanan Sosial Anak Kumuda Putera Puteri Kota Magelang, Selasa (20/3/2018).

Dikatakan Fajar Abdul Amin, situasi keamanan di Kota Magelang juga relatif damai dan kondusif sehingga tidak membahayakan para penyandang disabilitas.

Ketua DPC Pertuni Kota Magelang Fajriyah menambahkan Pemerintah Kota Magelang selama ini juga sudah menunjukkan keberpihakan kepada para penyandang disabilitas. "Dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kota Magelang ini ditunjukan dengan arah pergerakan pembangunan untuk perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas," katanya.

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT saat membuka Muscab diantaranya mengatakan jalan di Kota Magelang seluruhnya sudah bagus dan layak dilewati oleh para penyandang disabilitas. 

"Semua itu karena anggota Pertuni aktif memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Magelang untuk kemajuan bersama," katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI