Kota Magelang dan Kota Tula Moskow, Berencana Membuat Kerjasama ‘Sister City’

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kota Magelang rencananya membuat kerjasama Sister City antara Kota Magelang dengan Kota Tula, yang merupakan salah satu kota di Rusia. Ada beberapa pilar yang rencananya akan dikerjasamakan.

Hal ini dibenarkan Wakil Duta Besar Indonesia untuk Rusia merangkap Belarus Azis Nurwahyudi kepada wartawan usai melakukan koordinasi dengan Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH dan jajaran Pemerintah Kota Magelang serta Rektor Universitas Tidar (Untidar) Prof Dr Ir Mukh Arifin MSc dan beberapa pejabat pimpinan Untidar di Kantor Walikota Magelang, Senin (18/10/2021).

“Beberapa pilar yang akan dikerjasamakan adalah bidang pendidikan, pariwisata, seni dan budaya, investasi dan ekonomi serta bidang smart city,” ujar Azis Nurwahyudi.

Duta Besar RI di Rusia, lanjutnya, juga mendukung kegiatan ini. Demikian juga dengan Walikota Kota Tula yang sudah 2 kali ditemui. Untuk pilar pendidikan juga akan dilakukan kerjasama antara Untidar dengan Universitas Tula. Di bidang pendidikan akan ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya lebih edukatif, termasuk di dalamnya ada kegiatan pembuatan jurnal bersama, pertukaran mahasiswa, pertukaran tenaga pengajar, penelitian-penelitian dan pengembangan dari berbagai fakultas yang akan dilakukan secara bersamaan antara 2 universitas.

BERITA REKOMENDASI