KPAN ‘Amunisi’ Pemberantasan Narkoba

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Indonesia terancam mengalami 'Lost Generation' sebagai dampak peningkatan penyalahgunaan narkoba pada usia remaja 12 – 19 tahun, dan kini menunjukkan peningkatan pada usia 20 – 30 tahun. Karena itu perlu penyelamatan pemuda sebagai aset bangsa dari penyalahgunaan narkoba. 

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung Istantiyono Minggu (18/09/2016) mengatakan perlindungan dan penyelamatan generasi muda sebagai aset potensial bangsa ini dari penyalahgunaan narkoba diantaranya dengan sosialisasi dan pelibatan secara aktiv generasi muda untuk memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Disampaikan BNNK pada Jumat (16/09/2016) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas penggiat anti narkoba di kawasan rawan dengan peserta pengurus Kader Pemuda Anti Narkoba (KPAN) Kabupaten Temanggung. Mereka ini sebelumnya telah mendapat pembekalan dan pengukuhan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi pada 25 Agustus 2016 di Gedung Bakti Praja, Semarang. 

Pembentukan KPAN dii Jateng sendiri untuk mengejar target realisasi program penciptaan sedikitnya 27.500 KPAN di 1.300 desa di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. (Osy)
 

BERITA REKOMENDASI