KPU dan Polres Tandatangani Kesepakatan Pengamanan Pemilu 2019

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum dan Polres Temanggung menandatangani nota kesepakatan kerjasama untuk pengamanan Pemilu 2019, Jumat (18/1). Penandatanganan dilakukan oleh Mukhammad Yusuf Hasyim selaku Ketua KPU dan Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Mukhammad Yusuf Hasyim mengatakan kerja sama sebagai salah satu wujud semangat dan keseriusan KPU dan Polres dalam menciptakan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang damai dan aman serta sukses tanpa ekses. 
" Kami tingkatkan sinergitas dan koordinasi yang telah berjalan baik selama ini, yakni dalam tiap tahapan pemilu," katanya.

Dia mengatakan penjanjian tersebut akan ditindak lanjuti hingga jajaran terbawah, yakni Polsek, sedangkan KPU di PPK dan PPS, bahkan sampai KPPS. Sehingga jika ada masalah ditingkat bawah bisa segera diselesaikan. 
Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan secara hukum pengamanan di tangan polri tetapi realnya melibatkan TNI, yang di tingkat kabupaten  Polres dan Kodim. " Kami semua berharap dan mentarget pemilu berjalan aman dan sukses," katanya.
 
Dia mengatakan kunci sukses pemilu berjalan demokratis dan aman adalah bekerjanya dengan optimal petugas di Polsek, Koramil, PPK dan Panwalu Kecamatan, yakni tiap ada masalah segera selesaikan dengan damai. "Panjangnya masa kampanye, berdampak potensi konflik semakin banyak dan besar karena banyaknya peserta kontestasi. Potensi konflik harus terdeteksi dan segera diselesaikan," katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI