KPU Magelang Gelar Pleno Penetapan Perolehan Kursi

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – KPU Kabupaten Magelang menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Magelang Pemilu Tahun 2019 di Hotel Atria Magelang, Sabtu (10/8/2019) sore. Dari penetapan ini banyak juga 'wajah baru' yang bakal duduk di kursi DPRD Kabupaten Magelang.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Kabupaten Magelang Afifuddin SAg, yang didampingi seluruh anggota. Bawaslu Kabupaten Magelang dan beberapa pimpinan partai politik di Kabupaten Magelang juga hadir dalam acara ini.

Dari penetapan  ini Grengseng Pamuji dari PDI Perjuangan Dapil Magelang 4 meraih suara terbanyak, yaitu 16.273, sedang Fajar Fatoni dari PKS Dapil Magelang 4 mmperoleh 2.111. Dikatakan Afiffuddin, usai dilakukan rapat pleno penetapan ini pihaknya akan menyampaikan usulan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Magelang Pemilu 2019 ke Gubernur Jawa Tengah lewat Bupati Magelang, Senin mendatang. "Pelantikan dilakukan tanggal 26 Agustus 2019 mendatang," terangnya.

"PDI Perjuangan Kabupaten Magelang meraih posisi kursi terbanyak, yaitu 13 kursi. PKB 8 kursi, Gerindra 7 kursi dan Partai Golkar meraih 6 kursi, PKS juga 6 kursi maupun lainnya. Dari 50 kursi DPRD Kabupaten Magelang, mereka yang 'wajah lama' 31 orang sedang yang 'wajah baru" 19 orang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI