KPU Temanggung Umumkan Masa Pendaftaran Paslon

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, mengumumkan pendaftaran calon bupati (cabup) – calon wakil bupati (cawabup) peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten tersebut untuk 2018 dari jalur partai politik (parpol).

"Pengumuman pendaftaran mulai 1 Januari 2018, sedangkan masa pendaftaran mulai 8 Januari 2018," kata Komisioner KPU Kabupaten Temanggung dari Divisi Perencanaan dan Data, Agus Istanto, Selasa (2/1) 

Dia mengatakan pengumuman pendaftaran paslon sesuai jadwal pada 1 hingga 7 Januari 2018. Sedangkan pendaftaran paslon dari parpol di KPU setempat selama tiga hari yakni mulai 8 hingga 10 Januari 2018.

"Paslon harus datang langsung ke kantor KPU saat mendaftar karena banyak form yang harus diisi. Mereka juga boleh membawa massa pendukung dalam jumlah secukupnya saja," kata Agus.

Dikatakan baik paslon maupun parpol pendukung dan pengusungnya harus melengkapi sejumlah persyaratan. Diantaranya parpol pengusung harus menyerahkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai. Rekomendasi mengenai calon yang diusung beserta partai koalisinya.

Disampaikan di Temanggung tidak ada parpol dapat mengusung sendiri calonnya, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain, "Mereka juga harus menyertakan rekomendasi dari DPP," kata Agus. (Osy)

BERITA REKOMENDASI