Kreatif, Komunitas VW Cabrio Borobudur Buat Video New Normal

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meski belum mengetahui kapan pastinya Pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Magelang akan berakhir, sejumlah pelaku pariwisata diwilayah ini, mulai membuat video new normal.
Setelah pengelola arung jeram (rafting), kini para pelaku wisata yang tergabung dalam Komunitas VW Cabrio Borobudur, membuat video simulasi trip wisata naik mobil VW keliling ke desa-desa sekitar Candi Borobudur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Simulasi diawali di Halaman Tourism Information Center (TIC) Borobudur, saat rombongan wisatawan datang. Rombongan wisatawan yang baru datang itu, langsung mendapatkan briefing dari pemandu. Setelah itu, mereka antri satu persatu untuk dicek suhu tubuhnya dengan thermal gun dan penyemprotan tangan menggunakan hand sanitizer. Bagi pengunjung yang tidak memakai masker, mereka diberikan masker secara gratis.

Sebelumnya, mobiil VW disemprot menggunakan disinfektan. Setelah itu, wisatawan dipersilakan naik VW dengan satu mobil hanya untuk dua orang sesuai standar SOP kesehatan Covid-19. Tak hanya itu, pengemudi juga memakai masker dan sarung tangan serta face shield atau pelindung wajah.

“Simulasi trip VW ini, sesuai regulasi new normal. Simulasinya dengan standar new normal meliputi tamu harus bersih, memakai masker, dicek suhu tubuh, kemudian saat naik mobil dengan jaga jarak,” kata Ketua Komunitas VW Cabrio Borobudur, Prana Aji, di sela-sela simulasi trip VW, Rabu (3/6/2020).

BERITA REKOMENDASI