Kredit Mitra Bank Jateng Bangkitkan Semangat Usaha Rakyat

PURWOREJO (KRjogja.com) – Kredit mitra 25 produk Bank Jateng Kabupaten Purworejo yang baru satu bulan dilaunching, mampu membangkitkan semangat usaha rakyat. Bahkan serapan kredit mencapai Rp 6,3 miliar lebih.

“Nasabah sebagian besar masyarakat miskin yang sebenarnya memiliki kemampuan usaha, namun karena keterbatasan modal sehingga selama ini sulit berkembang,” kata Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo Hery Nunggal Supriyadi, Senin (12/12/2016) malam.

Penyaluran kredit usaha rakyat miskin ini menurut Hery Nunggal Supriyadi, selain mendapat dukungan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM), juga Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Purworejo. “Bahkan kredit yang diserap anggota PKK sendiri mencapai sekitar Rp 1 miliar,” jelasnya.

Diakui untuk penyaluran kredit rakyat ini, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri karena pinjaman tanpa agunan. Ada pihak lain yang dapat dipercaya sehingga tidak salah sasaran dalam penyaluran kredit. “Jadi tidak sekedar yang mau usaha saja, paling tidak mereka sudah memiliki kemampuan atau usaha namun tersendat karena keterbatasan modal,”  jelasnya.

Atas keberhasilan ini Bank Jateng Purworejo menggelar tasyukuran dengan tajuk Bank Jateng Bersolawat di halaman bank setempat. Sekaligus memberikan santunan kepada kaum miskin, jumpo, dan kaum duafa, serta panti asuhan, yang diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI