KSAD Resmikan Makodim 0709 Kebumen

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0709 Kebumen diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Dalam kesempatan ini, Jenderal Dudung mengingatkan seluruh prajurit TNI AD untuk selalu hadir di tengah masyarakat, dan menjadi solusi kesulitan rakyat.

Peresmian ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh KSAD didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, serta anggota Forkopimda. KSAD juga menanam pohon di halaman Makodim.

Dengan Makodim yang baru, KSAD meminta prajurit TNI selalu meningkatkan semangat melaksanakan tugas. Seluruh prajurit TNI AD juga diminta untuk selalu ada di hati rakyat, dan setiap apa pun kesulitan rakyat, TNI AD harus hadir di tengah-tegah rakyat dan harus menjadi solusi, serta selalu mengayomi rakyat.

“Seluruh jajaran TNI AD mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah menghibahkan lahan untuk Makodim 0709 Kebumen,” tegas KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Selasa (21/06/2022).

Makodim 0709 Kebumen dibangun di lahan hibah Pemkab Kebumen yang ada di Jalan Lingkar Selatan Kota Kebumen, Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, tepatnya di sebelah timur Terminal Bus Kebumen. Hibah dilakukan saat Bupati Kebumen dijabat KH Yazid Mahfudz. Selama ini Makodim menempati lahan milik perusahaan daerah Pemprov Jateng yang ada Jl Merak Panjer Kebumen.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama KH Yazid Mahfudz, berharap dengan dibangunnya Makodim 0709 Kebumen, tugas-tugas TNI semakin lancar dan baik. Sinergitas antara Pemkab Kebumen dengan TNI juga semakin meningkat. (Suk)

BERITA REKOMENDASI