KSAD Resmikan Perkasa Fitness Centre di Komplek Akmil

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan ‘Perkasa Fitness Center’ di komplek Akademi Militer (Akmil) Magelang, Selasa (25/08/2020) petang. Selain membubuhkan tandatangannya pada prasasti peresmian, Kasad didampingi Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi SE MM, Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam S SIP SSos MTr (Han) juga sempat meninjau keberadaan beberapa peralatan fitnes serta berdialog dengan beberapa taruna, taruni maupun lainnya yang sedang berada di lokasi fitnes.

Dibangunnya ruang fitnes ‘Perkasa Fitness Center’ tersebut untuk membentuk prajurit profesional, terutama organik Akademi Militer, yang memiliki tubuh ideal, dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas, serta siap setiap saat untuk mendukung tugas-tugas TNI AD. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan, agar sarana ‘Perkasa Fitness Center’ ini dapat dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya, serta tetap terpelihara dengan baik, sehingga fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kebugaran seluruh prajurit Akademi Militer.

Gubernur Akmil mengatakan selain untuk membentuk postur prajurit yang kuat dan sehat, gedung atau ruang fitnes ini juga dibangun untuk menindaklanjuti perintah Kasad yang tujuannya untuk membentuk prajurit yang profesional dengan memiliki tubuh ideal.

Banyak bantuan alat-alat fitnes dari Kasad ke jajaran TNI AD, termasuk ke Akademi Militer, tujuannya agar prajurit TNI AD, terutama Akmil, memiliki fisik yang prima, bugar, sehat. “Khususnya dalam situasi pandemik Covid-19 ini kita harus bisa menyiapkan imun tubuh kita dengan berolahraga,” tegasnya.

Gubernur mengajak semua warga Magelang yang hobi fitnes untuk olahraga bersama. “Jadi tempat fitnes ini menjadi sarana olahraga bersama,” tambahnya.

‘Perkasa Fitness Center’ Akmil dilengkapi dengan peralatan yang modern, kamar ganti, kamar mandi dan tersedia pula personal trainer yang sudah terlatih yang akan memandu cara pemakaian alat fitnes tersebut, agar terhindar dari resiko atau kecelakaan dalam berolahraga. Gubernur Akmil meminta kepada jajarannya agar dapat memanfaatkan dan menggunakan fasilitas ‘Perkasa Fitness Centre’ untuk meningkatkan kebugaran, khususnya para prajurit, sehingga dapat mendukung kinerja satuan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI