KSPM Gelar Simulasi Penanganan Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebagai upaya peningkatan kapasitas anggota tim relawan, Komunitas Selorejo Selorejo Peduli Menoreh (KSPM) dan para pelaku wisata di Desa Ngargoretno, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, menggelar simulasi penanganan Covid-19. Pihaknya sadar jika kegiatan normal baru menjadikan sebuah tantangan menuju aktifitas normal dengan protokol dan pembatasan yang sangat perlu diperkenalkan kepada semua lapisan masyarakat.

“Hal ini tentunya perlu terus dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada para relawan dan pelaku wisata maupun masyarakat secara umum. Apalagi, desa kami sering dikunjungi orang dari berbagai tempat lain. Kami ingin agar desa kami selalu menjadi desa tujuan wisata edukasi alam yang aman dan menyenangkan,” kata Shoim, salah satu anggota KSPM yang juga pelaku wisata di Desa Ngargoretno, disela-sela simulasi, Jumat (17/7/2020).

Disampaikan, warga didesanya sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana cara penanganan orang yang terpapar Covid-19. “Kami selalu ingin belajar dan meningkatkan kemampuan diri sebagai desa yang tangguh aman dan nyaman. Simulai penanganan Covid-19 yang dilakukan pada hari ini, merupakan upaya menuju normal baru yang kami simulasikan bersama seluruh elemen masyarakat yang ada,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI