KSPN Borobudur Harapan Baru Pariwisata Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur menjadi harapan baru bagi Kabupaten Purworejo dalam pengembangan pariwisata. Terlebih Badan Otorita Borobudur (BOB) juga mengembangkan lokasi wisata Glamping De’Loano di wilayah Desa Sedayu Kecamatan Loano Purworejo dan Borobudur Highland yang menjadi daya tarik tersendiri.

“Glamping De’Loano dan Borobudur Highland ini membawa dampak bagus sekali untuk perekonomian wilayah. Saya yakin tempat ini akan menjadi tempat wisata yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah maupun negara,” kata Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA, Selasa (24/11/2020).

Di sela-sela mengunjungi Glamping De’Loano Yuni Astuti mengaku, jika untuk menjangkau Glamping De’Loano selama ini baru bisa diakses melalui jalan di wilayah Nglinggo, Kulonprogo. Jadi pengunjung yang menggunakan akses jalan di Purworejo, memang harus mengakses jalan tersebut karena belum ada jalan tembus di wilayah Sedayu.

“Kemarin saat ada TMMD, ada pembangunan jalan yang mengarah ke tempat ini. Saya senang sekali karena ada jalur lintas,” jelasnya.

Dikatakan pula masih ada sisa lahan yang masih harus dibuka untuk bisa dibuat akses jalan. Ada sekitar 600 meter lagi yang harus ditangani. “Tentunya ini akan ditangani di tahun 2021, sehingga nanti selain dari Nglinggo Kulonprogo, yang dari arah Purworejo bisa melalui jalur ini,” ungkap Yuni Astuti. (Nar)

BERITA REKOMENDASI