KSR Polsa Siaga di Jalur Mudik

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sejumlah anggota Korps Sukarela (KSR) Politeknik Sawunggalih Aji (Polsa) Kutoarjo ikut berpartisipasi dalam mengamankan arus mudik lebaran 2019. Mereka bergabung dengan Posko PMI Cabang Purworejo di Jalan Purworejo – Kutoarjo, Desa Botorejo Kecamatan Bayan.

Pembina KSR Polsa, Imam Tri Suryadin MKom mengatakan, anggota KSR akan bertugas sesuai kemampuan mereka. "Mereka bisa menangani kondisi darurat seperti korban kecelakaan lalu lintas, namun semua tetap bertugas di bawah komando PMI," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Senin (3/6).
 
Kegiatan KSR membantu kelancaran arus mudik merupakan bagian bakti sosial yang diselenggarakan mahasiswa Polsa sepanjang Ramadan. Sebelumnya, mahasiswa Polsa membagikan takjil dan pentas seni di Alun-alun Purworejo.

Selain itu, KSR Polsa menggelar rangkaian kegiatan amal di Desa Samping Kecamatan Kemiri. KSR membagikan paket sembako dan santunan untuk anak yatim.  Mereka juga menyelenggarakan pasar murah bekerjasama dengan pihak ketiga. Organisasi juga menggalang pengumpulan pakaian layak dari dosen dan mahasiswa Polsa. (Jas)

BERITA REKOMENDASI