KSU Mikat Al-Khidmah Bangkitkan Ekonomi NU

PURWOREJO,KRJOGJA.com – Sebagai organisasi sosial keagamaan, Nahdlatul Ulama (NU) juga membutuhkan wadah untuk pemberdayaan ekonomi. Terlebih organisasi Islam ini memiliki umat yang cukup banyak dan tersebar di berbagai lini.

“Untuk membangkitkan usaha, warga NU juga membutuhkan bantuan modal dan lembaga keuangan sebagai penggerak usaha,” kata Ketua KSU Mikat Al-Hhidmah Kabupaten Purworejo KH Achmad Chusaini SPdi, Minggu  (7/5/2017).

Dalam tasyakuran Harlah ke-9 KSU Mikat Al-Khidmah PC NU Kabupaten Purworejo di gedung pertemuan NU setempat, Achmad Chusaini menandaskan, bahwa KSU yang didirikan PC NU ini, meskipun pada awalnya hanya dengan modal yang sangat terbatas, Rp 25 juta, namun dalam perkembangannya selama sembilan tahun cukup bagus, bahkan sampai sekarang dana yang dihimpun sudah menacapai hampir Rp 4 miliar.

“Padahal masih sebagian kecil warga dan pengurus NU Purworejo yang memiliki rekening di KSU ini,” katanya.

KSU Mikat Al-Khidmah ini menurut Achmad Chusaini, merupakan lembaga keuangan yang dikelola NU untuk membangkitkan ekonomi umat, mengingat masih banyak warga NU yang kesulitan mengakses permodalan secara syariah.

Pada kegiatan itu juga diserahkan bantuan untuk pembangunan sejumlah musala di wilayah Purworejo yang disampaikan Ketua Tanfid NU Purworjeo KH Hamid AK SPdI.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI