Kucing dan Anjing Mendapat Vaksinasi Rabies Gratis

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Puluhan hewan peliharaan mendapat suntikan gratis vaksin rabies di Puskesmas Hewan Temanggung untuk mencegah dan memastikan tidak terpapar rabies, Senin (11/04/2022).

Petugas Puskeswan Temanggung Nurul Hasanah mengatakan menggratiskan vaksin rabies sebagai salah satu pelayanan pada hewan terutama milik pencinta hewan peliharaan. “Pada kali ini hewan yang mendapat vaksinasi rabies gratis yakni kucing dan anjing,” kata Nurul Hasanah.

Dia mengatakan informasi digratiskannya vaksin rabies diumumkan beberapa waktu lalu. Pengumuman antara lain melalui komunitas hobis hewan pemeliharaan.

Disampaikan vaksinasi rabies selain membuat hewan menjadi lebih sehat, vaksinasi tersebut untuk menghindarkan hewan piaraan dari bahaya virus rabies. Bahkan juga menghindarkan dan mencegah penularan virus rabies kepada manusia.

Diterangkan vaksinasi rabies penting tujuannya untuk pencegahan penyakit hewan rabies, penyakit rabies sendiir merupakan penyakit hewan yang menular, antara hewan penular rabies sendiri maupun kepada manusia. “Vaksinasi rabies ini gratis dan berlangsung 11 April hingga April dengan menyediakan 100 DOSIS/,” kata dia,

Diterangkan virus rabies bisa menyerang dimana aja. Penularan melalui anjing, kucing, kera, dan musang, baik melalui gigitan, cakaran, air liur dan bahkan transplantasi organ. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI